3 ARTIS HOLLYWOOD MUALAF: NANGIS MENDENGAR ALQURAN DIBACAKAN

3 ARTIS HOLLYWOOD MUALAF: NANGIS MENDENGAR ALQURAN DIBACAKAN
Foto: Janet Jackson, sumber foto: @janetjackson/Instagram

Foto: Janet Jackson, sumber foto: @janetjackson/Instagram

Artis berpindah agama dengan menjadi mualaf tidak hanya terjadi di Tanah Air, tapi juga kerap dijumpai di Hollywood.

Beberapa artis memilih buka-bukaan dan bahkan berbagi pengalaman spiritual bagaimana mereka sampai pada keputusan untuk memeluk agama Islam. Berikut ini artis Hollywood mualaf.

1. Janet Jackson

Janet Jackson yang juga dikenal sebagai adik bungsu King of Pop Michael Jackson ini dikabarkan menjadi seorang mualaf setelah menikah dengan pria Muslim Wissam Al Mana, konglomerat asal Timur Tengah pada 2013.

Kabarnya pernikahan mereka digelar sesuai syariat Islam. Selama menikah, Janet banyak menghabiskan waktu di Qatar, tapi masih meneruskan kariernya di dunia musik.

Namun ia beberapa kali terlihat mengenakan busana tertutup saat manggung dan bahkan pernah kedapatan tampil dengan kerudung.

Janet sebenarnya bukan anggota pertama dalam keluarga Jackson yang akhirnya menjadi mualaf. Sebelumnya, sang kakak Jermaine sudah lebih dahulu memeluk agama Islam. Saat itu Jermaine bahkan terang-terangan mengaku bahwa ia dan keluarga telah menjadi Muslim.

2. Mahershala Ali

Selain Janet Jackson, artis Hollywood terkenal yang diketahui berpindah ke agam Islam adalah Mahershala Ali.

Ia merupakan aktor muslim pertama yang memenangkan piala Oscar atau Academy Awards berkat perannya di film Moonlight. Ali berperan sebagai pengedar narkoba dalam film tentang remaja homoseksual tersebut.

Terlahir dari keluarga Kristen, perjalanan Mahershala Ali menjadi mualaf cukup berliku. Neneknya adalah pendeta baptis, begitu juga sang ibu. Ali mulai mempelajari Islam saat kuliah.

Saat itu ia pertama kali mengunjungi masjid dan meneteskan air mata mendengarkan ayat-ayat suci Alquran dibacakan, meski tak mengerti bahasa Arab. Sepekan kemudian, ia kembali ke masjid tersebut dan mantap memeluk Islam. Menurut Ali, merasa berada di tempat yang tepat.

3. Ice Cube

Ice Cube rupanya sudah cukup lama menjadi mualaf yaitu sejak 1990-an. Bersama grupnya N.W.A, rapper yang belakangan terlibat dalam produksi film Hollywood ini dulu sangat aktif menyuarakan permasalahan gangster, kehidupan jalanan hingga rasisme. Nama Ice Cube masih bersinar meski popularitas grupnya semakin menghilang.

Ice Cube sebenarnya cukup tertutup mengenai agamanya. Ia mengklaim dirinya sebagai seorang “Muslim natural” dan menganggap agama adalah urusannya dengan Tuhan.

Bintang film Ride Along ini juga blak-blakan mengaku bukan seorang Muslim taat. Ia tidak pernah melaksanakan ibadah seperti Muslim pada umumnya.(Suara.com)

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent