SATGAS NEMANGKAWI TANGKAP DPO PENEMBAK LETDA BLEGUR, NIH TAMPANGNYA

SATGAS NEMANGKAWI TANGKAP DPO PENEMBAK LETDA BLEGUR, NIH TAMPANGNYA

Foto: Litiron Weya alias LW pelaku penembakan terhadap Letda Inf Amran Blegur di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, sumber foto: Dok. Humas Polri

Satgas Nemangkawi berhasil menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata (KKTB) Terinus Enumbi berinisial LW di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (23/5). LW ditangkap karena sebelumnya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian. Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al Qudusy  mengatakan, LW merupakan salah satu penyuplai senjata untuk Kelompok Terinus Enumbi pelaku penembakan Letda Blegur pada Agustus 2018 lalu.

Dia dia juga pelaku perampasan senjata api milik seorang prajurit TNI yang kala itu sedang membawa sembako, pada Februari 2020 lalu,” kata Iqbal dalam siaran pers kepada wartawan.  Pada saat melakukan aksinya, LW tidak sendiri tetapi bersama dua rekannya yang kini masih diburu Satgas Newangkawi. 

Iqbal menuturkan, DPO terhadap LW diterbitkan sejak 9 Maret 2020 terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan senjata api laras panjang jenis SS1 V1 milik seorang prajurit TNI di Kampung Biak, Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya.  “Atas perbuatannya, LW kini ditahan dan dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) KUHPidana dan  Pasal 55 Ayat (1) KUHPidana,” kata Iqbal. 

Sebagai tindak lanjut, LW pun sudah dibawa ke Polres Puncak Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Untuk DPO yang lain masih dalam pengejaran,” pungkas Iqbal.(JPNN)

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent