About Us

Intelijen sering kali dianggap momok yang menakutkan. Pengalaman masa lalu yang menakutkan bagi sebagian orang menjadikan intelijen adalah suatu hal yang dihindari walaupun sebenarnya intelijen mempunyai banyak jasa atas keberadaan negeri ini. Intelijen tidak hanya sebatas operasi atau kegiatan di lapangan, tetapi intelijen bisa juga dipahami sebagai suatu ilmu atau suatu kajian yang bisa disajikan sebagai pengetahuan. Kegiatan dan operasi intelijen biasanya disertai analisis-analisis yang tajam, dan sangat sayang jika hasil analisis itu hanya dapat dibaca oleh pihak tertentu, padahal jika dipublikasikan dengan pembatasan sesuai kepentingan, akan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat umum.

JurnalIntelijen.Net mencoba menyajikan tulisan-tulisan yang terkait dengan analisis dan pengetahuan intelijen ke dalam bahasa yang populer, termasuk menyajikan aplikasi intelijen dalam dunia bisnis. JurnalIntelijen.Net ini menjembatani para praktisi intelijen (agen, analis, pengamat dll) untuk mempublikasikan hasil analisis dan atau pengetahuan kepada khalayak umum. Harapannya hasil analisis dan atau pengetahuan yang disajikan dapat menjadi suatu early warning system / early detection bagi masyarakat dan warga negara Indonesia secara umum dalam rangka menjaga eksistensi negara Indonesia.

JurnalIntelijen.Net ini masih sangat sederhana, dan perlu kontribusi dari banyak pihak supaya fungsinya dapat maksimal. Jika ada pihak yang  ingin menyumbangkan pengetahuannya, ingin berkontribusi,  atau ingin berkomunikasi secara langsung silakan hubungi kami melalui e-mail: redaksi@jurnalintelijen.net

verba volant, scripta manent

Salam

Print Friendly, PDF & Email

Share This: