MUBAHALAH KELUARGA ENAM LASKAR EKS FPI

MUBAHALAH KELUARGA ENAM LASKAR EKS FPI

Foto: Tangkapan layar jumpa pers virtual, Rabu (03/03)

Mudahan-mudahan dari upaya yang dilakukan ini tidak ada tindakan tendensius dari Pemerintah. Begitupun dari pihak kepolisian. Karena ini merupakan upaya untuk menjaga marwah dan harga diri dari para keluarga almarhum. Oleh karena itu kami gunakan jalur hukum Islam, sesuai pasal 6 KUHP, ujar Abdullah Hehamahua dalam jumpa pers yang disiarkan melalui zoom dan akun Youtube Edy Channel mengenai Mubahalah Keluarga Korban Enam eks Laskar FPI, Rabu (03/03).

Ust. Sambo dalam jumpa pers tersebut menyerukan untuk mendoakan para korban agar arwahnya lebih tenang dan diterima disisi Allah SWT.  Bagi kita yang menolak tentunya tidak begitu saja mempercayai hasil rekomendasi komnasham atau hasil penyelidikan dari kepolisian.  Dalam ajaran rasul dan dalam surat Ali Imron disarankan supah Mubahalah dan saling mendoakan apabila terjadi suatu kasus yang menemui jalan buntu dan tidak ada kesesuaian. Allah akan melaknat siapa pihak yang berdusta dalam berselisih. Karena itu syarat utama dari hal ini adalah keihklasan,dan pihak yang mengajak sumpah harus mengajak/memberitahu pihak yang diajak bersumpah (yang berselsisih), masing-masing pihak yang bersumpah harus membawa kerabat/pihak keluarga dekat. Bagi pihak yang menolak diselenggarakannya sumpah ini, silahkan saja. Tentu saja laknat Allah akan menimpa bagi pihak yang bedusta baik didunia maupun diakhirat nanti.

Ust. Syuhada, yang mewakili pihak keluarga korban membacakan Sumpah Mubahalah yang isinya antara lain  :

Bismillahirrohmanirrohiim… Ashadu allaa illa ha illallah syarikalla ..wa as hadu anna muhammadarasulullah…

Demi Allah, Tuhan kami, Kami bersumpah, bahwa kami dari keluarga korban 6 syuhada FPI yang terbunuh di KM 50, bahwa apa yang kami sampaikan adalah benar  bahwa anak kami telah dianiaya dan dibunuh dengan dzalim oleh oknum-oknum polisi. Dan polisi telah berdusta atas masalah peristiwa pembunuhan tersebut  dipinggiran jalan tol. Timpakanlah laknat dan azab-MU kepada siapapun diantara kami yang berdusta.  Dan timpakanlah juga  laknat dan sukar maupun duka kepada seluruh keluarganya. Aamiin YRA.

Ya Allah, jika mereka para pembunuh dan otak  dibelakangnya, dalangnya, dan seluruh pihak yang teribat didalamnya, pembunuh-pembunuhnya,mereka juga harus dilaknat juga, ya Allah…Tuhan YME. Maka kami beserta keluarga dan keturunan kami dilaknat oleh Allah SWT didunia sampai di akhirat.

Ya Allah, Tetapi salah, kami tidak dzalim, dan mereka yang otak, dalang didalamnya, kami tidak ridho, maka mereka akan dilaknat oleh Allah SWT beserta keturunan mereka didunia sampai ke akhirat.

Ya Allah, Ya Rabi Engkau sebaik-baiknya saksi,Engkau sebaik-baiknya hakim,  kami serahkan duka ini kepada-MU ya Alah.

Jika ada pihak yang berkeberatan dengan sumpah kami, silahkan datang pada kami, kami tunggu. Jika tidak datang, maka Allah akan mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Menurut Amien Rais ada yang mengatakan bahwa mubahalah ini tidak ada aturannya dalam hukum positif, tapi kata Pak Mulyawan Adnan yang hadir diruangan ini, mubahalah atau dikenal dengan istilah sumpah pocong ada istilah teknisnya yakni sumpah kuktus. Mudah-mudahan kepada para pelaku, Allah memberi mereka laknat didunia maupun diakhirat. Insya Allah doa kita akan didengar dan dikabulkan Allah SWT.

Sedangkan menurut Marwan Batubara keenam syuhada telah dibunuh oleh aparat beberpa waktu lalu, dan pihak keluarga telah mengucapkan sumpah mubahalahnya. Seperti dalam pernyataan sikap yang telah kami sampaikan di hotel Atlet Century dua bulan lalu bahwa kami akan terus melakukan upaya advokasi. Kami sudah kirim surat ke Pak Jokowi, karena presiden lebih tinggi dari Kapolri. Tapi nyatanya tidak ada tanggapan. Meski demikian kami akan tetap melakukan advokasi. Kami harap masih ada dukungan dari semua pihak yang menjunjung tinggi hukum dan kasus ini, agar kita bersama-sama melakukan terus upaya advokasi bagi keenam laskar yang tertembak.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent