JENDERAL-JENDERAL BINTANG DUA NON AKPOL PEGANG TONGKAT KOMANDO DI POLRI

JENDERAL-JENDERAL BINTANG DUA NON AKPOL PEGANG TONGKAT KOMANDO DI POLRI

Foto: Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, sumber foto: CNNIndonesiacom

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berhasil melakukan rotasi jabatan. Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho dimutasi menjadi Kapolda Banten.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Telegram bernomor ST/3435/XII/Kep./2020 yang ditandatangani secara langsung oleh Idham pada Kamis (10/12).

Rotasi jabatan ini menunjukan posisi Kapolda bisa diisi perwira tinggi bukan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol). Selain Rudy, ada juga non Akpol yang memegang tongkat komando.

Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho memegang jabatan Kepala Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 2 September 2019 silam.

Bukan berasal dari Akpol, Rudy justru mengentaskan pendidikan melalui Sekolah Perwira Polri pada 1993. Kendati demikian, karier jenderal bintang dua yang satu ini semakin melesat.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, Luthfi merupakan Wakil Kapolda Jawa Tengah. Luhtfi diketahui pernah dipercaya menjadi Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, Wakapolresta Surakarta, dan Kapolresta Surakarta.

Rotasi Kapolda Banten

Kabar adanya rotasi jabatan di tubuh Polri yang melibatkan jabatan Rudy tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. Menurutnya, rotasi tersebut tak lain bertujuan untuk penyegaran organisasi.

“Ya penyegaran organisasi,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Sementara posisi Kadivkum Polri Ditinggalkan Rudy Heriyanto ditempati oleh Irjen Fiandar yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten. Selain itu, Kapolri Idham Azis juga mengangkat Brigjen Rusdi Hartono sebagai Karo Penmas Divhumas Polri menggantikan Brigjen Awi Setiyono yang digeser sebagai Wagub Akpol Lemdiklat Polri.(Merdeka)

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent