Relawan Joss Akan Mendukung Susi Pudjiastuti Sebagai Cawapres Joko Widodo

Relawan Joss Akan Mendukung Susi Pudjiastuti Sebagai Cawapres Joko Widodo

Relawan JOSS tidak mempersoalkan hasil survei yang menyatakan elektabilitas Susi Pudjiastuti sebagai Cawapres belum terlalu tinggi. Relawan JOSS akan memperkuat barisan mendukung Susi sebagai Cawapres Jokowi. Relawan JOSS akan independen dan melihat prestasi Susi Pudjiastuti maka selayaknya Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut memang kompeten untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Demikian dikemukakan Akbar Setiawan dalam deklarasi Relawan JOSS-Jokowi Susi Pudjiastuti Capres-Cawapres 2019 di Jakarta belum lama ini seraya menambahkan, Relawan JOSS sama sekali belum berkomunikasi dengan Susi Pudjiastuti terkait dukungan ini dan mereka masih inisiatif bergerak sendiri,

“Selain itu, relawan JOSS juga tidak mempersoalkan riwayat pendidikan Susi Pudjiastuti yang hanya berijazah SMP, karena prestasinya selama ini memperlihatkan bahwa ia layak menjadi Cawapres Jokowi,” ujar Akbar Setiawan.

Menurut Kornas Relawan JOSS ini, Susi Pudjiastuti yang saat ini berada di jajaran kabinet Jokowi dikenal karena kebijakannya yang tegas. Kinerja Susi yang banyak menenggelamkan kapal ilegal fishing telah memberikan dampak positif bagi nelayan. “Bu Susi pintar, bekerja keras dan tidak memiliki riwayat kasus pidana. Prestasi tersebut membuat kami tergerak untuk mengajak seluruh elemen masyarakat guna mendukung Bu Susi sebagai Cawapres Pak Jokowi,” tegasnya.

Menurutnya, Susi memiliki kompetensi yang mumpuni sebagai cawapres Jokowi. Oleh sebab itu, harapan besar kami seluruh partai politik dan elemen masyarakat Indonesia dapat ikut mendukung penuh Susi Pudjiastuti sebagai wakil presiden.

Sementara itu, dalam siaran pers Relawan JOSS menilai pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) masih satu tahun lagi, namun partai politik (Parpol) sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk ajang politik lima tahunan termasuk soal siapa yang bakal di usung sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Teringat pada awal dibentuk kabinet kerja Trisakti. Joko Widodo cukup menggemparkan negara dengan keputusannya memilih Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Mungkin baru beliau seorang Menteri gelar panjang yang Hal ini yang kemudian menjadi cukup menarik masyarakat untuk semakin kritis menilai siapa Susi Pudjiastuti

“Dan apa sumbangsih beliau untuk negara ini Hidup di lingkungan nelayan yang sederhana Susi Pudjiastuti beliau sosok wanita yang layak menjadi contoh teladan atas kegigihan dan kesuksesannya Terbukti, Saat ia menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, ia dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal.

Namanya bahkan dikaitkan dengan kata tenggelamkan yang mengacu kepada hukuman penenggelaman kapal – kapal asing ilegal di perairan Indonesia. Upaya ini pada akhirnya membuahkan hasil penelitian yang diterbitkan di Jurnal Nature menunjukkan bahwa kebijakan agresif Susi terhadap penangkapan ikan ilegal telah mengurangi upaya untuk menangkap ikan sebesar 25%, menambah jumlah tangkapan sebesar 14% dan meningkatkan keuntungan sebesar serta 12%,” ujar Relawan JOSS dalam siaran persnya.

Siaran pers tersebut menegaskan, sosok Susi Pudjiastuti yang pintar, sederhana dan memiliki karakter yang kuat serta jejak rekam yang bersih tanpa kasus pidana apapun, oleh sebab itu harapan besar kami seluruh partai politik dan seluruh elemen masyarakat Indonesia dapat mendukung penuh Susi Pudjiastuti sebagai Wakil Presiden 2019 mendampingi Presiden Jokowi untuk diusung sebagai Presiden dua periode.

Sementara itu, pemerhati masalah politik, TW Deora di Jakarta mengatakan, sosok Susi Pudjiastuti memang layak dijagokan sebagai Cawapres bagi kubu Parpol yang mendukung Joko Widodo, karena selama ini sosok Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut seringkali menghindari “spotlight media massa” namun tetap fokus bekerja sehingga Susi Pudjiastuti menjadi salah satu Menteri dibawah Jokowi yang berhasil.

“Dibandingkan dengan nama-nama Cawapres yang bermunculan di hasil berbagai survei, maka Susi Pudjiastuti lebih berhasil dibandingkan mereka semua. Hasil survei hanyalah indikator dan tidak bisa dipercaya penuh, apalagi lembaga survei yang enggan melaporkan donatur survei mereka ke publik, KPU RI ataupun pihak kepolisian layak “dicurigai” sebagai lembaga survei yang
membela yang membayar. Elektabilitas Susi Pudjiastuti ditunjukkan melalui kinerjanya,” ujar TW Deora seraya menegaskan Parpol pengusung Jokowi akan rela dengan figur manapun yang akan dipilih Jokowi sebagai Cawapresnya, jika mereka benar-benar rela mendukung Joko Widodo.

*) Bayu Kusuma, pemerhati masalah Indonesia. Tinggal di Jakarta Selatan

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent