SBSI Kutuk Human Traficking

SBSI Kutuk Human Traficking

Foto : Delegasi Aliansi Persada Indonesia yang diterima pihak Kedutaan Besar Malaysia, (Senin,05 Maret 2018)

 

Kedutaan Besar Diraja Malaysia sejak pagi Senin, 05 Maret 2018 sudah mempersiapkan 3 (tiga) orang Polisi Kerajaan menyambut peserta aksi human traficking atas warga negara Indonesia yang terjadi di Negeri Melayu ini. Aliansi Persada Indonesia yang merupakan Gabungan Elemen termasuk didalamnya Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), akan melakukan unjuk rasa didepan Kedubes Malaysia tersebut. Concern SBSI terhadap memerangi Human Traficking memang tidak pernah berubah. Perdagangan Manusia saat ini adalah Warisan Sistem Pembelian Budak Zaman Kuno nampaknya tidak kunjung berhenti hingga saat ini.

Komite Kesetaraan Gender Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KKG SBSI), berpendapat Kematian Almarhumah Adelina TKI asal Nusa Tenggara Timur dan ratusan TKW-TKI kurun waktu 2015-2018 di Malaysia asal NTT harus dilihat sebagai permasalahan Serius. Karena itu ketika Puluhan Elemen Warga NTT mendatangi SBSI untuk menjalin keperdulian disambut dengan tangan terbuka. SBSI mempersilahkan Sekretariat DPP SBSI digunakan untuk rapat-rapat persiapan aksi Senin,5 Maret 2018 serta memberikan Support yang dibutuhkan.

Komite Kesetaraan Gender Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(KKG SBSI) Pro Aktif dari pertemuan ke pertemuan bahkan saat aksi digelar KKG SBSI bersama Pengurus Komisariat(PK) PT Bank Maybank Indonesia meramaikan Aksi sejak pagi hari. DPP SBSI diwakili Partomuan Silalahi Bendara DPP FMIG SBSI, Hendrik Hutagalung Sekjend DPP FPPK SBSI dan Andi Naja FP Paraga MPO DPP GMIG SBSI mengambil inisiatif bertemu dengan 3 (tiga) Polisi Diraja Malaysia untuk melakukan dialog. Mereka menyambut baik dialog awal ini sebelum dialog berikutnya pada siang hari. SBSI mengusulkan agar Kedubes Malaysia berkenan menerima Pengunjuk Rasa dan menerima delegasi yang siap berdialog dengan Petinggi Kedutaan Malaysia. Awalnya Kedutaan hanya menetapkan 3 (tiga) orang saja untuk mewakili peserta aksi namun SBSI mengusulkan minimal 10 (sepuluh) orang. Usulan ini kembali dibawa kedalam dan Petinggi Kedutaan Malaysia menerima.

 Keperdulian dan Keprihatinan SBSI terhadap Korban Kejahatan Human Traficking semakin dikonkritkan dan pada Hari Rabu,7 Maret 2018 Komite Kesetaraan Gender SBSI akan menggelar Acara Temu Wicara  di Sekretariat DPP SBSI Jalan Tanah Tinggi II No.25 Johar Baru Jakarta Pusat dengan menghadirkan Pembicara-pembicra yang Konsisten berjuang di Bidang Kesetaraan Gender dan Perlindungan TKI. Dipastikan sejumlah rekomendasi akan diterbitkan menyikapi persoalan Kesetaraan Gender dan TKI saat ini. Lembaga Kelengkapan DPP SBSI yg dikomandoi Harida Bakrie, Yudo Kusumawardhani dan Wahyuni Indrijanti ini 3(tiga) Srikandi SBSI berupaya menghadirkan Acara Temu Wicara dengan mengundang semua pihak yang perduli dan dapat bergerak bersama memberi Solusi terhafap persoalan ini. DPP SBSI berharap acara ini bermanfaat bagi Bangsa dan akan terus menginisiasi Pemecahan persoalan di Bidang Kesetaraan Gender dan TKI.

Dukung Penuh Komite Kesetaraan Gender SBSI dan Salam Sidaritas..

Hormat Kami

Andi Naja FP Paraga

Print Friendly, PDF & Email

Share This:

jurnalintelijen

Subscribe

verba volant scripta manent